Soal UTS Genap 2015/2016 (Dr. Anastasia Murdyastuti, M.Si) - Archery, Sports & Hobbies Store, Jual Busur Panah, Anak Panah, Busur Panah PVC
SUBTOTAL :

Diskon

Artikel
Soal UTS Genap 2015/2016 (Dr. Anastasia Murdyastuti, M.Si)

Soal UTS Genap 2015/2016 (Dr. Anastasia Murdyastuti, M.Si)

Short Description:
Jual busur panah, jual anak panah

Product Description

Soal UTS Genap 2015/2016 (Dr. Anastasia Murdyastuti, M.Si)

1. Mata kuliah Perumusan dan Proses kebijakan Publik 
2. Manajemen Pelayanan Publik


PROGRAM PASCASARJANA FISIP UNIVERSITAS JEMBER
MAGISTER ILMU ADMINISTRASI

PERUMUSAN DAN PROSES KEBIJAKAN PUBLIK

SOAL

11       Berikan penjelasan bagaimana proses perumusan kebijakan publik?  Berikan analisis anda relevansi teoritis perumusan dan proses kebijakan tersebut dengan aplikasinya  di Indonesia?  Kelemahan-kelemahan apa yang seharusnya masih perlu dilakukan  agar perumusan dan peroses kebijakan di Indonesia mengarah pada poriritas pemecahan masalah?
22       Sesuai perkembangan paradigma administrasi publik maka secara otomatis berpengaruh pada perumusan dan proses kebijakan yang dilakukan organisasi sektor publik. Jelaskan secara singkat dan jelas bagaimana pengaruh perkembangan paradigma tersebut dalam perumusan dan proses kebijakan publik, sertakan contohnya? (sesuai tahap perkembangannya).
33       Perumusan kebijakan tidak lepas dari peran  aktor.  Siapa aktor dalam perumusan kebijakan publik dan apa perannya? Bagaimana pendapat anda tentang keberadaan aktor informal  dalam perumusan kebijakan publik dan apa sisi positif maupun negatifnya.?
44       Perumusan kebijakan meskipun menjadi kewenangan pihak-pihak tertentu (penguasa)  namun tidak boleh mengabaikan etika dan kepentingan publik. Jelaskan menurut anda bagaimana batasan etika dan kepentingan publik dalam perumusan kebijakan? Bagaimana  menanamkan nilai etika dan kepentingan publik bagi perumus kebijakan agar terhindar dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN)?
55       Banyak DPR terjerat KPK dalam menjalankan tugasnya sebagai perumus kebijakan. Jelaskan menurut anda kena apa hal tersebut bisa terjadi sementara gaji dan tunjangan DPR sudah besar? Berikan hasil pemikiran anda apa yang seharusnya dilakukan untuk menghaslkan perumus kebijakan yang profesional?


Catatan:
1.       Jawaban diketik dan dikumpulkan di Bagian Akademik Program Pascasarjana FISIP-UJ sesuai jadwal ujian beserta tugasnya.
2.       Jawaban yang sama akan di-delete.





PROGRAM PASCASARJANA FISIP UNIVERSITAS JEMBER
MAGISTER ILMU ADMINISTRASI

MANAJEMEN PELAYANAN PUBLIK

SOAL
1.       Jelaskan gambaran pelayanan publik sesuai perkembangan paradigma administrasi publik? Berikan contohnya?
2.       Manajemen pelayanan publik akan selalu berusaha mewujudkan kepuasan bagi publiknya/warganya.  Jelaskan  secara teoritis maupun praktis mengapa dimensi kualitas pelayanan dan dimensi kepuasan publik masih terjadi gap? Jelaskan bagaimana memberikan pelayanan yang berorientasi pada kepuasan  agar mengurangi gap pelayanan publik?  Buatlah gambar proses pelayanan publik yang singkat, cepat dan murah sehingga memberikan kepuasan pada publiknya?
3.       Banyak kasus pelayanan publik yang masih memerlukan penanganan secara serius seperti pelayanan kesehatan, pelayanan Kependudukan, pelayanan Perijinan, SIM dan sebagainya. Pilih salah satu kasus yang anda fahami, berikan penjelasan bagaimana komentar anda tentang pelayanan tersebut? (Apa permasalahannya, faktor apa penyebabnya, bagaimana solusinya, apa dasar pertimbangannya dan apa yang seharusnya  ingin dicapai)
4.       Perubahan pelayanan di sektor publik sering terjadi dengan melakukan  inovatif dan kreativitas  melalui kebijakan pimpinan. Jelaskan bagaimana pendapat anda? Jika inovasi dan kreativitas itu merupakan deskresi pimpinan dalam pelayanan publik, bagaimana komentar anda? Berikan contohnya?
5.       Jelaskan Pelayanan publik yang diprivatisasikan? apa kriterianya dan apa keuntungan maupun kerugiannya? Berikan contohnya?


Catatan:
1.       Jawaban diketik dan dikumpulkan di Bagian Akademik Program Pascasarjana FISIP-UJ sesuai jadwal ujian beserta tugasnya.
2.       Jawaban yang sama akan di-delete.



0 Reviews:

Post Your Review